KABAR KAMPUSPalembangSUMSEL

Forum CSR Kesos Sumsel akan Edukasi Mahasiswa tentang Dana CSR

Rapat Forum CSR Kesos Sumsel bersama para Relawan CSR, Jum'at (10/03)
Rapat Forum CSR Kesos Sumsel bersama para Relawan CSR, Jum’at (10/03)

Palembang, KabarSriwijaya.com – Forum CSR Kesos Sumsel mengundang rapat para Relawan CSR yang berasal dari beragam kampus di Palembang, Komunitas Ketimbang Ngemis Palembang dan Tim Indonesia Banget, Jum’at (10/03/2017).

Undangan rapat ini adalah untuk membahas dan merancang rencana kegiatan CSR Goes to Campus yang nantinya akan diselenggarakan.

Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini tak lain karena peran penting mahasiswa ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, karena salah satu peran mahasiswa yang terdapat di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah Pengabdian pada masyarakat serta banyak sudah kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa sebagai bentuk kepedulian terhadap pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan CSR Goes to Campus ini bertujuan untuk mensosialisasikan program CSR yang terdapat di perusahaan-perusahaan, terutama yang sudah bergabung dengan Forum CSR Kesos Sumsel.

Rian Antoni, Ketua Forum CSR Kesos Sumsel dalam paparannya menyampaikan bahwa dalam rapat ini akan membahas beberapa kegiatan yang akan dilakukan, dan salah satunya adalah kegiatan CSR Goes to Campus.

loading...

“Kegiatan ini rutin akan kita lakukan dengan cara mengadakan seminar atau diskusi tentang CSR di kampus-kampus yang ada di Palembang,” imbuh Rian.

Lanjutnya menjelaskan, ada beberapa alasan kenapa agenda ini penting dilakukan, diantaranya adalah untuk mensosialisasikan program CSR yang sudah dilakukan beberapa perusahaan dan bekerja sama dengan Forum CSR Kesos.

“Selain itu juga untuk menggugah kepedulian masyarakat terhadap kesejahteraan sosial dan civitas akademika tentunya paham bahwa perusahaan sudah berupaya membantu masyarakat melalui program CSR mereka.” Jelas Rian.

“Dalam kegiatan ini juga akan dihadirkan pembicara dari kalangan pengusaha. Hal ini tentunya untuk mendorong mahasiswa memiliki jiwa enterpreneuer. Di samping itu, kita juga akan mengundang perusahaan dan mengajak mereka untuk memberikan donasi kepada kampus yang akan kita kunjungi, misalnya dengan memberikan buku untuk perpusatakaan atau renovasi laboratorium di kampus,” lanjut Rian.

BACA JUGA :  Musyawarah Forum Zakat : Siap Sinergi Dengan Stake Holder Turunkan Kemiskinan di Sumsel

Dalam rapat ini juga dibahas beberapa kegiatan lainnya, seperti Sumsel Responsibility Award dan Patma Mitra Award yang bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi tokoh, lembaga atau perushaan yang sudah memberikan kontribusi dan kepedulian terhadap lingkungan sosial, Workshop dengan BPJS Ketenagakerjaan yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian perusahaan terhadap pekerja rentan, program One Day One Thousand dengan cara mengajak karyawan perusahaan berdonasi minimal 1000 perhari dan kegiatan terakhir yaitu kerja sama dengan Komunitas Ketimbang Ngemis Palembang dalam rangka peningkatan kesejahteraan bagi kaum dhuafa yang masih produktif. (HRD)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close