DAERAHMuara Enim

Aspirasi Pewarta Independen Bagikan Sajadah di Sejumlah Tempat

Dalam Rangka Launching Organisasi dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Muara Enim, Kabarsriwijaya.com– Umat Muslim beberapa hari lagi akan menyambut Bulan Suci Ramadhan, ini untuk kali kedua di bulan Ramadhan dalam situasi pandemi Virus Covid 19.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Dewan Pimpinan Pusat Aspirasi Pewarta Independen (DPP API) Muara Enim melaksanakan kegiatan sosial berbagi kelengkapan alat sholat (sajadah) ke pesantren, panti asuhan dan warga masyarakat, Sabtu (10/04/2021).

Organisasi Wartawan yang baru berdiri pada tanggal 10 Januari 2021 di pimpin oleh Agustan sebagai Ketua Umum tak mau ketinggalan dalam momentum menyambut bulan Suci Ramadhan sekaligus sebagai Launching Organisasi Aspirasi Pewarta Independen (API).

Selain Pengurus dan Anggota Aspirasi Pewarta Independen (API) kegiatan bakti sosial pembagian sajadah ke beberapa tempat tersebut ikut juga Penasehat Organisasi API Devi Maulidi.

Agustan selaku Ketua Umum API mengatakan Ada tiga tempat yang menjadi fokus kegiatan pembagian sajadah ini.

loading...

Lokasi pertama sajadah tersebut di berikan kepada Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Daar El Najah yang beralamat di RT XI Tegal Rejo Lawang Kidul diterima langsung oleh Ustad Sudarto. Selanjutnya ke Panti Asuhan Tarbiyatur Rohaniyah yang terletak di RT 7 Desa Tegal Rejo kecamatan Lawang Kidul yang di terima langsung oleh bapak Misdiono sebagai Ketua Yayasan juga kami bagikan ke warga Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim.

Sementara itu Sebagai Dewan Penasihat Aspirasi Pewarta Independen Devi Maulidi Mengatakan.

“Ya hari ini saya selaku penasihat bersama Ketua umum serta Rekan-rekan Pengurus dan Anggota Aspirasi Pewarta Independen mengadakan kegiatan sosial berbagi Sajadah ke panti asuhan dan beberapa warga,” kata Ahmad Devi.

Untuk diketahui sajadah adalah salah satu perlengkapan bagi Umat Muslim dalam melaksanakan ibadah Sholat. Menggunakan sajadah untuk melaksanakan Sholat dapat menghindari kotoran maupun najis apalagi sekarang dunia sedang di hadapkan dengan pandemi covid-19 tentunya kita di wajibkan untuk selalu menaati Protokol Kesehatan serta adanya kesadaran di dalam diri kita untuk terus menjaga kesehatan.

BACA JUGA :  Pemkab Muba Mediasi Sangketa Lahan Masyarakat dengan PT BSC

“Kegiatan sosial yang positif ini kedepannya Insya Allah akan selalu berlanjut tak hanya sajadah ini yang akan kita bagikan, ” tutup Dewan Penasihat DPP API. (Refly)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close