Palembang

Pembukaan PBAK Online FDK UIN RF 2020 Sukses Digelar

Palembang, KabarSriwijaya.Com- Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN RF Palembang berhasil menggelar pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Online Tahun Akademik 2020/2021. Dengan mengusung Tema “Menjadikan generasi yang berintelektual, berwawasan global dengan berlandaskan iman dan taqwa” yang diadakan dilantai 2 gedung RAFA Tower, (14/10/20).

Pembukaan PBAK ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom, Live Streaming Youtube Rafa TV dan Video Recording, acara pembukaan juga dihadiri oleh para kepala program studi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, perwakilan Anggota DPRD Sumsel serta KAKANWIL Kemenag Sumsel.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr Achmad Syarifuddin, M.A menyampaikan salam hangat dan semangat untuk Mahasiswa baru FDK, Sesuai dengan visi UIN Raden Fatah Palembang yaitu Menjadi Universitas Berstandar Internasional, Berwawasan Kebangsaan, dan Berkarakter Islami.

“Saya harap Mahasiswa fakultas dakwah dapat menelaah tema yang diusung dan dapat membuktikannya dengan semangat mengikuti PBAK ini, selamat datang mahasiswa baru Fakultas dakwah dan komunikasi selamat berjuang menuju masa depan yang diinginkan” tegasnya.

PBAK kali ini dinamai PBAK Gelang yang merupakan akronim dari kalimat gelora juang, yang merupakan nama kabinet kepengurusan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (DEMA-FDK) tahun ini.

loading...

M. Gozi Ladriyansyah, selaku Ketua Pelaksana, mengatakan mahasiswa Fakultas Dakwah harus lebih berwawasan dan berintelektual.

“Dengan adanya tema ini kita pastikan akan membentuk karakter Mahasiswa FDK untuk lebih memiliki wawasan yang global serta intelektual yang baik sehingga dapat membawa nama Fakultas Fakwah bahkan UIN Raden Fatah Palembang kekancah internasional” Kata Gozi.

Selain itu Nandoe, ketua DEMA-FDK bahwasanya PBAK tahun ini dilaksanakan dengan sangat berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan adanya pandemi yang sedang melanda negara kita.

BACA JUGA :  Wawako Sidak Pasar Soak Bato

“Dengan PBAK yang berbeda seperti ini jangan membuat teman-teman mahasiswa baru mengendorkan semangatnya untuk mengikuti PBAK ini, dikarenakan teman-teman masih tetap bisa bertanya melalui kadamnya masing-masing mengenai apa saja yang menyangkut dengan prodi atau jurusan masing-masing tanpa adanya kendala yang berarti, “tutupnya(Ghaulam).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close