ADVDAERAHPali

Inovasi Baru, Bupati Pali Lantik Sekda dari Kalangan Jaksa

PALI, KabarSriwijaya.com – Untuk Memenuhi kebutuhan pemerintah, Bupati Pali lantik Ibu Kartika Yanti S,H M,H menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pali.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Republik Indonesia yang mengisi kedudukan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) berasal dari pegawai Kejaksaan atau Korp Adhyaksa.

Secara prosedural memang diperbolehkan karena persyaratan sudah memungkinkan dan selain itu telah mendapatkan persetujuan dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Sehingga Kartika Yanti, SH, MH menjadi Jaksa perempuan pertama yang diperkaryakan menjadi Sekda.

Kartika Yanti S,H M,H dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Pali H Heri Amalindo pada, Senin siang (21/02/2022) di Guest House Rumdin Bupati, Komperta Pendopo.

Kartika Yanti mengatakan, amanah yang dipegangnya ini merupakan kepercayaan dari Pemkab Pali untuk dirinya yang harus di jalankan dengan sebenar-benarnya.

loading...

“Ini merupakan satu kepercayaan besar bagi Kejaksaa RI dan khususnya bagi diri saya sendiri untuk mengemban amanah sebagai Sekda kabupaten Pali. Maka dari itu saya akan memberikan yang terbaik untuk kabupaten Pali,” Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwasanya dirinya diperkaryakan sebagai Sekda sudah mendapatkan persetujuan dari pusat dalam hal ini Kejaksaan RI.

“Karena basic saya jaksa mungkin ada orang bertanya-tanya kenapa saya bisa jadi Sekda?, Jaksa itu ada juga bidang lain yang bisa diberikan penugasan khusus melalui permintaan yang berdasarkan peraturan dariJaksa Agung. Bukan hanya di dipemerintahan, jaksa juga dapat diperkaryakan diluar pemerintah seperti di perusahaan BUMN dan BUMD, “ Bebernya.

Selaku pimpinan ASN tertinggi di Bumi Serepat Serasan, beliau mengajak seluruh ASN untuk sama-sama menjalankan Progran dan Visi Misi Bupati Pali, membangun kabupaten Pali dengan menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

BACA JUGA :  PBVSI PALI Bersiap Ikuti Kejurprov

“Saya menghimbau kepada seluruh perangkat pemerintahan khususnya Kabupaten Pali, mulai hari ini kita bangun Pali untuk menuju Pali yang lebih maju. Saya berharap dapat menjalankan tupoksi berdasarkan ketentuan yang berlaku, jangan sampai kita menjadi objek pemeriksaan kejaksaan yang merujuk ke KPK,” Tegasnya.

Sementara itu Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM dalam sambutannya mengatakan jabatan adalah amanah yang wajib dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan itu adalah amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan, saya harapkan dengan dipegangnya jabatan ini oleh ibu Kartika Yanti, Kabupaten Pali banyak menghasilkan prestasi,” tutup Heri Amalindo. (ADV/JHN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close