OKU TimurSUMSEL

Tingkatkan Daya Saing Hasil Tani, Bupati OKUT Gelar Rakor

Rakor Bupati OKUT

OKU Timur, KabarSriwijaya.com – Untuk meningkatkan daya saing dan mutu hasil pertanian kabupaten OKU Timur terutama beras maupun gabah, Bupati OKU Timur HM Kholid MD melaksanakan rapat koordinasi bersama unsur terkait dalam rangka mengendalikan distribusi dan kualitas bahan pokok beras dan gabah. Rapat Koordinasi digelar di ruang Audiensi Bupati OKU Timur, Selasa (12/9/2017)

Dalam paparannya Bupati OKU Timur meminta kepada dinas terkait yakni Dinas Pertanian untuk meningkatkan mutu hasil pertanian sehingga memiliki nilai jual dan mampu bersaing di pasar nasional bahkan internasional dengan daerah-daerah lain.

“Untuk mencapai hal itu, petani harus memiliki jiwa enterpreuner dan terobosan-terobosan sehingga hasil pertanian benar-benar memiliki nilai jual dan daya saing,” katanya.

Salah satu upaya pemerintah saat ini agar hasil pertanian OKU Timur memiliki nilai saing dan nilai jual adalah beras organik yang sudah terkenal di berbagai daerah baik di Sumsel maupun tingkat nasional. Dengan mengembangkan beras organik, tentunya beras OKU Timur kedepan akan mampu bersaing dengan daerah lain dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

loading...

“Sedangkan untuk pengusaha beras saya tekankan agar bisa bersaing secara sehat dan tidak mempermainkan harga serta kualitas beras. Buatlah sebuah label dan daftarkan ke kementerian pertanian sehingga beras OKU Timur benar-benar memiliki nilai jual serta masyarakat percaya dengan kualitas beras OKU Timur,” katanya.

Kholid juga mengharapkan agar petani yang ada di OKU Timur dapat meng-ekspor beras ke daerah lain secara rutin setiap tahun. Selain itu petani dan pengusaha beras juga diharapkan agar tetap menjaga nama baik kabupaten OKU Timur dengan menjaga nama dan kualitas barang. (RA/Rilis humas protokol)

BACA JUGA :  Sekda Pimpin Rakor Tingkatkan Pelayanan TIK Kepada Publik
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close