PalembangSUMSEL

Walau Dipasang Box Culvert, Banjir Tetap Melanda Kawasan ini

Palembang, KabarSriwijaya.com – Hujan yang mengguyur Kota Palembang dari jam 15.00 sampai 16.10 WIB sore ini, Senin (10/12) mengakibatkan banjir di sejumlah titik, khususnya di Jalan Kol. H Barlian.

Hasil pantauan awak media ini, setidaknya terdapat 3 titik banjir yang berada di kawasan ini, pertama di dekat Stasiun LRT Punti Kayu, di depan Graha Pena serta di depan Darma Agung.

Memang ketiga titik ini selalu menjadi tempat tergenangnya air, tapi beberapa waktu lalu Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang telah memasang box culvert sebagai upaya untuk mengurangi genangan air saat hujan lebat.

Melihat masih banyaknya genangan air di beberapa titik ini padahal telah dilakukan pemasangan Box Culvert, nampaknya Pemkot harus mencari solusi atau upaya lain.

loading...

Hal ini dikatakan oleh Heri (42) salah seorang pengendara motor yang melintasi kawasan tersebut.

“Masih tetap banjir, walaupun beberapa waktu lalu ada pengerjaan (pemasangan Box Culvert, red) dikawasan ini, air masih menggenang. Buat Pemerintah diharapkan dapat mencari solusi lain,” ujar Heri sembari membetulkan motornya yang mogok dikarenakan terendam genangan air.

Senada, pengendara lainnya, Indra (31) juga berharap hal ini dapat segera mungkin ada solusinya.

“Saro (Sulit, red) kami Pak kalu lewat jalan ini hujan. Terpakso ngoyok (berendam, red) sambil dorong motor. Kalu dilajuke takut mesin motor mogok. Tolonglah Pemerintah supaya bergerak cepat mengatasi ini,” pintanya. (PDL)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close